Naik ke puncak Klasemen 

Liverpool Gilas Manchester United  3-1

Xherdan Shaqiri rayakan golnya ke gawang Man United

Bola.net -(KIBLATRIAU.COM)--  Brace Shaqiri Bawa Liverpool Gilas MU. Liverpool berhasil melindas Manchester United dengan skor 3-1 di matchday 17 Premier League di Anfield, Minggu (16/12). Pertandingan berlangsung cukup seru dan berlangsung dengan tempo tinggi. Liverpool bermain dengan jauh lebih dominan sementara MU lebih banyak main bertahan. Liverpool unggul lebih dahulu melalui gol Sadio Mane dan sempat dibalas oleh Jesse Lingard. Namun setelah itu MU tak bisa menjawab dua gol yang dicetak oleh sang supersub, Xherdan Shaqiri. Liverpool langsung tampil menggebrak begitu pertandingan dimulai. Mereka langsung bermain dalam tempo tinggi dan mengepung lini pertahanan MU. Namun Lukaku malah sempat mencetak gol dulu pada menit ke empat. Namun striker kekar ini dianggap sudah dalam posisi offiside dahulu. Setelah itu lini pertahanan MU kembali dipaksa bekerja keras. De Gea juga dipaksa melakukan penyelamatan pada menit ke tujuh, untuk menepis tendangan Firmino.

Namun pada akhirnya Liverpool bisa menjebol pertahanan berlapis MU. Mane sukses mematahkan jebakan offiside dan menerima umpan lob Fabinho. Setelah mengontrol dengan dadanya, ia menendang bola dengan kaki kirinya tanpa bisa dicegah oleh De Gea. Liverpool terus bernafsu menyerang dan menciptakan beberapa peluang setelah mencetak gol. Akan tetapi bukannya bisa mencetak gol mereka malah kebobolan pada menit ke-33. Umpan silang Lukaku dari kiri gagal diamankan oleh Alisson dengan sempurna. Bola muntah kemudian disambar oleh Lingard. Skor pun menjadi imbang 1-1. Setelah itu, Liverpool menurunkan tempo permainan. Dan pada akhirnya tak ada gol tambahan tercipta hingga berakhirnya babak pertama.


Di babak kedua, Liverpool dan MU main dengan tempo sedikit lebih lambat dibanding babak pertama. Namun pasukan Jurgen Klopp tetap lebih dominan sementara pasukan Jose Mourinho lebih banyak bertahan mengandalkan serangan balik. Peluang didapat pada menit 52. De Gea harus bekerja keras menahan tendangan keras Firminio. Bola rebound disambar oleh Keita, akan tetapi peluang itu bisa diblok oleh Young.

Liverpool terus menyerang pertahanan United dan mendapat banyak sepak pojok. Namun tak ada satu pun yang menghasilkan peluang emas. Pada akhirnya Klopp pun melakukan pergantian pemain. Ia memasukkan Shaqiri pada menit ke-70. Pemain asal Swiss ini langsung menjebol gawang De Gea tiga menit kemudian. Bola sepakan kaki kanannya sempat mengenai kaki Young sebelum akhirnya masuk pojok kiri atas gawang MU. 2-1.MU langsung tampil lebih ofensif setelah tertinggal. Namun usaha mereka tak bisa membuahkan peluang di depan gawang Alisson. Justru, Shaqiri malah bisa mencetak gol lagi pada menit 80.

Kali ini mantan pemain Stoke itu kembali beruntung. Sepakan kerasnya dari luar kotak penalti membentur Bailly. De Gea yang sudah salah langkah tak bisa berbuat apa-apa untuk mencegah bola masuk ke gawangnya. MU berusaha keras untuk bisa membalas. Mourinho pun sampai membuat timnya bermain lebih ofensif lagi dengan memasukkan Martial dan Mata. Namun pada akhirnya mereka tak bisa mencetak gol tambahan. Liverpool pun menang 3-1. Kemenangan ini membuat The Reds kembali ke puncak klasemen dengan raihan 45 poin dari 17 laga. Sementara MU mendekam di posisi enam dengan koleksi tetap 26 poin.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar